RiJP

Raharja iLearning Junior Professional

By

Pengalaman training SATRIA

  Akhirnya, training calon mahasiswa yang terakhir telah tiba, training SATRIA. Training ini telah meninggalkan banyak moment-moment seru bagi saya. Maka saya ingin membagikan pengalaman training SATRIA saya kepada kalian.

  Awal mulai training, saya melakukan log in ke Gmail, USM, dan RiJP. Banyak pesan masuk, seperti biasa, tentang bantuan komentar. Karena ka Erick belum menyatakan tugasnya di hari itu, maka saya berniat untuk membantu teman-teman saya yang mengirimkan pesan bantuan komentar tersebut. Akan tetapi ketika baru melakukannya, ka Erick mulai menyatakan tugasnya. Setelah tahu kalau saya dan teman-teman akan mengerjakan tugas tersebut di luar lab, teman-teman saya lekas bertanya gimana dengan akun mereka yang masih log in di komputer mereka masing-masing. Ka Erick memperbolehkan untuk di tinggal sementara, karena setelah tugas selesai, saya dan teman-teman akan masuk kembali ke lab. Tugas yang satu ini adalah tugas kelompok, dan saya masuk sebagai anggota kelompok 3.

   Ipad telah di berikan, saya dan teman-teman satu kelompok saya segera meninggalkan lab. Mulai berkeliling kampus sambil memikirkan tempat-tempat yang cocok untuk pengambilan gambar dan skenario yang cocok dengan tema yang di pilih. Mungkin tidak sepenuhnya berjalan lancar, maklum, karena jarang atau malu di rekam, jadi agak lama untuk pengambilan setiap adegan. Tapi untunglah, semua selesai tepat waktu.

  Saya dan teman-teman sekelompok saya kembali ke lab. Lalu pergi ke salah satu komputer yang di gunakan oleh salah satu teman kelompok saya untuk mengedit adegan-adegan yang telah di rekam menggunakan iMovie. Ka Erick bilang iMovie mirip seperti Windows Movie Maker, dan karena saya telah mahir di Windows Movie Maker, maka saya berniat mencoba menggunakan program tersebut. Hanya saja iMovie sedikit rumit dari pada Windows Movie Maker, maka saya sedikit kesulitan menggunakannya. Lambat laun saya telah mengerti kegunaan-kegunaan dari setiap fitur iMovie. Dengan begitu, saya mulai bertanya-tanya kepada teman-teman satu kelompok saya efek mana yang cocok di import ke video, dan teks apa saja yang harus di muat. Akhirnya video kreasi kelompok 3 siap dipublikasikan ke Youtube.

  Tetapi waktu telah berjalan dengan cepat, sehingga tugas upload menjadi PR untuk semua peserta training, di tambah dengan tugas berbagi pengalaman SATRIA yang telah saya post ini. Sekian dari pengalaman saya selama menjalani training SATRIA ini, sekarang bagaimana dengan pengalaman kalian? Tinggalkan linknya di comment, terima kasih telah membaca.

(Untuk gambar tidak saya masukkan ke post ini, namun saya akan gantikan dengan embed video hasil kreasi kelompok saya bila videonya selesai di publish)

4 Responses to Pengalaman training SATRIA

  1. anaghifa says:

    Ditunggu videonya *gak sabar mau lihat* 😀
    tolong tinggalkan komentar disini juga ya http://rijp.ilearning.me/2015/04/26/pengalaman-tra…erakhir-satria/

  2. fahmi says:

    ciye terakhir 🙂
    good luck yah semangat terus

  3. acepkomarudin says:

    Pengalaman terakhir pasti panjang 😀

    Mampir kalau mau : rijp.ilearning.me/2015/04/26/pengalaman-saat-mengikuti-rijp-satria/

  4. Amalia Nur Rizqi says:

    lengkap ceritanya 😀

Leave a Reply