RiJP

Raharja iLearning Junior Professional

By

CerMe_2

*The First day

Dihari pertama ini saya datang ke Perguruan Tinggi Raharja ini sendiri dengan menggunakan motor. Disini saya pun berkenalan dengan beberapa teman. Dan saya pun berbincang – bincang kepada teman baru saya ini. Di lab pun, sebelum para instruktur memberikan tugas saya bersama teman – teman saya membicarakan seorang perempuan yang berada dibelakang saya. Setelah instruktur memberikan tugas, saya dan teman – teman saya berhenti untuk membicarakan dia. Tugas dihari pertama ini adalah bagaimana cara mengaktifkan Rinfo pada smartphone, Menambahkan recovery phone pada Rinfo, Menambahkan signature pada Rinfo, dan masih banyak lagi. Setelah semua tugas di hari ini telah terselesaikan saya pun pulang. Dimalam harinya, karena saya sedikit merasa bersalah kepada teman saya yang saya omongin tadi dan saya juga ingin sekedar kenal, saya pun chat dia menggunakan Hangout. Saya buka grup RiJP56 di Hangout, dan saya mencari namanya yaitu Risma Isnaeni. Saya langsung mengiriminya pesan, saya menunggu balasanya cukup lama, ternyata tak kunjung datang. Yasudah saya pun tidak melihat Hangout lagi pada saat itu.

*The Second day

Dihari ini, aku melihat Risma datang dan duduk disebelah salah seorang teman ku yang kebetulan mengikuti Training ini. Dengan rambut yang sedikit basah, yang ku pikir adalah mungkin dia terkena hujan. Selang berapa menit kami pun masuk kedalam lab iLearning. Tugas di hari ini yang masih saya ingat adalah membuat suatu cerita pada hari kedua ini dan disertai comment dari beberapa teman. Tentunya saya meminta beberapa peserta untuk comment di CerMe saya. Saya pun juga meminta comment ke Risma. Namun, ternyata malah teman disebelahnya yang menengok ke arah saya. Dan yang terlintas di pikiran saya pada saat itu adalah “ini orang kenapa sih jutek banget“. Tetapi teman saya yang berada disebelah saya melihat ke arah layar monitor saya dan bilang kepada saya “eh si itu comment tuh” dan setelah itu tiba tiba dia menengok dan menyentuh saya untuk menyuruh saya comment di postingan dia, yang terlintas dipikiran saya lagi adalah “Ini orang ternyata bisa ngomong juga ya“. Dan saya pun menghampiri dia, saya melihatnya sedikit kesulitan dalam mengerjakan salah satu tugas yaitu bertanya kepada iDuHelp. Saya pun meminjami Hp saya kepadanya untuk bertanya kepada iDuHelp lewat hp saya. Sembari dia menanya nanya di iDuHelp, saya pun bertanya apa dia punya Line dia menjawab punya, terus saya bertanya lagi apa dia punya Instagram dia bilang ada, kemudian dia memberikan Hpnya kepada saya untuk menambahkan sendiri ID Line dan memfollow Instagram di hpnya dan sembari bercanda – canda. Tiba – tiba dia bilang “Nih hp lu gua ngerjain dirumah aja deh“. Yaudah disitu kita putuskan untuk pulang saja. Saat di depan pintu lab saya mengajaknya untuk pulang bareng, tapi dia sedikit bertanya – tanya dan akhirnya dia pun mau saya ajak pulang bareng (yeayy, modus pertama berhasil wkwk). Saat menuju parkiran saya langsung mengajak dia untuk nonton bareng dan dia sedikit untuk pikir dua kali dan akhirnya dia menerima permintaan untuk nonton bareng. (Asek dah ya) Setibanya di bioskop ternyata tidak ada film yang mulainya jam setengah 6 sore. Dan akhirnya aku mengajak dia untuk makan buka puasa bersama saja.

 

*The Third day

Disini, di tempat duduk didepan lab seketika teman – teman saya bertanya tentang kedekatan saya bersama Risma, tak lama kemudian saya melihat dia datang dengan muka yang sedikit bete. Eh tiba tiba dia ngechat di Line kalau Uber yang dia tumpangi tadi sedikit genit. Yasudah saya pun langsung mengajak dia untuk masuk ke dalam lab iLearning, karena labnya masih ada mahasiswa yang lain yasudah saya duduk disamping nya dia. Karena mahasiswanya belum pada keluar yasudah saya tetap memutuskan untuk masuk kedalam lab bersamanya. Disini saya duduk disampingnya, karena memang dia yang minta (Cieeee wkwk). Dihari ini sedikit rada menyebalkan ya, dikarenakan server mengalami masalah sehingga tugas tugas di hari ini terbengkalai dan ternyata teman – teman yang lain mengalami nasib yang sama. Dan sehingga saya dan teman – teman menunggu untuk waktu yang sangat lama. Berhubung server mengalami masalah sampai batas waktu yang tidak diketahui akhirnya instruktur menyuruh kami semua untuk pulang. Demi menepati janji saya sama Risma, akhirnya saya pun mengajak dia untuk nonton bioskop bareng. Yasudah disitu kita pun berangkat.

 

*The Fourth day

Dihari keempat ini, tepatnya dihari Jum’at saya pun bangun kesiangan dan saya bergegas mandi dan langsung melaksanakan Shalat Jum’at di masjid dekat rumah. Setelah selesai melaksanakan Shalat Jum’at saya melihat ke arah jam dan hampir menunjukan ke angka satu, langsung lah saya bersiap – siap untuk berangkat ke Perguruan Tinggi RaharjaSaya langsung terburu – buru untuk mengejar waktu yang menurut saya sangat sudah telat untuk mengikuti Training. Saat saya sudah sampai, ternyata hanya beberapa peserta saja yang baru datang. Yasudah saya pun menunggu sebentar di luar lab bersama salah seorang teman saya yang bernama Bugi. Tak lama setelah itu Risma pun datang, dan saya langsung mengajaknya untuk masuk kedalam lab.

*The Fifth day

Dihari kelima ini, tepatnya dihari senin ini saya pun bangun kesiangan dan saya bergegas mandi setelah saya lihat jam menunnjukan ke arah 09.00 am wah saya pikir akan telat dan ternyata benar saya telat sesampainya di dalam lab semua keadaan sunyi sepi dan ternyata trainingpun belum di mulai hari terakhir training ini saya merasa berterimakasih kepada seluruh teman maupun instruktur karena telah mengajarkan saya betapa pentingnya teknologi masa kini dan arti sebuah persahabatan

 

4 Responses to CerMe_2

  1. rickaanggie says:

    panjang yaa, good luck

  2. rismais says:

    Keren banget ceritanya 🙂 jangan lupain gua yaaa:)
    Seneng bisa kenal sama lu hehe.

  3. bilalmahdi7 says:

    Lanjutkan

  4. mrizkysaputra20 says:

    Teruskan kawan

Leave a Reply