RiJP

Raharja iLearning Junior Professional

By

iLearning & eLearning

1.Pertanyaan

Ikuti 3 (Tiga) langkah yang ada di bawah ini, pastikan kalian memahaminya 1 per 1 untuk menghindari kesalahan dalam pengerjaan tugasnya:

  1. Carilah perbedaan antara iLearning dan eLearning
  2. Berikan keuntungan dan kelemahannya masing-masing

Jika semuanya sudah tercapai kalian juga harus tahu bagaimana standarisasi dalam menjawab tugas di dalam iDu , Nah kalian bisa lihat disini untuk dapat mengetahui bagaimana standarisasi dalam menjawab soal di dalam iDu. Jadi kalian dalam menjawab assignment di dalam training WATW ini harus menggunakan standarisasi yang sudah ada.

2.Status

100% tercapai

3.Keterangan

Saya sudah mengerjakan tugas sesuai intruksi.

4.Bukti

iLearning adalah I-learning terdiri dari dua bagian, yaitu ‘i’ yang merupakan singkatan dari ‘interaktif atau bisa juga Ipad’ dan ‘learning’ yang berarti ‘pembelajaran’. Jadi ilearning berarti pembelajaran interaktif dengan menggunakan Ipad.
Jadi iLearning adalah Pembelajaran online melewati media digital Ipad.

E-learning, seperti juga namanya “Electronic Learning” disampaikan dengan menggunakan media elektronik yang terhubung dengan Internet dan Intranet.

Jadi  E-Learning adalah media Pembelajaran online lewat internet yang bisa diakses lewat media apapun pc maupun smartphone.

Perbedaan iLearning dan eLearning

1.Fleksibilitas dalam fleksibilitas elearning lebih unggul karena tidak hanya bisa lewat ipad saja

2.Biaya dalam biaya mungkin keduanya bisa dibilang hemat tapi dalam program iLearning harus menggunakan ipad jadi harus sedikit merogoh kocek.

Kesimpulan

Ilearning dan elearning memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri tapi keduanya merupakan kemajuan teknologi yang bisa mempermudah proses pembelaran

Leave a Reply